Bupati Ultimatum Kepala Dinas Tuntaskan Proyek Saguling

Terpisah, Kasi Pembangunan Jalan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air, Mineral dan Pertambangan Kabupaten Bandung Barat Muhammad Ridwan beralasan, belum dikerjakannya kembali proyek Saguling hingga pertengahan tahun ini, lantaran harus dilakukan verifikasi data di lapangan terlebih dahulu. ’’Saat ini belum ada pengerjaan di lapangan. Karena saat ini sedang fokus pada verifikasi data di lapangan. Kami juga belum melakukan lelang,’’ kilah Ridwan, belum lama ini.

Diungkapkan Ridwan, setelah dilakukan verifikasi data, pihaknya akan membuat HPS untuk selanjutnya menunggu intruksi pimpinan. ’’Jadi pendataan yang kami lakukan ini untuk melihat kebutuhan bahan  pengerjaan yang sesuai dengan peruntukannya. Selain bahan, kita juga harus melihat kontruksi tanah di sana. Kalau semua data sudah lengkap baru kita lakukan lelang dua bulan setelah Lebaran (September),’’ sahutnya.

Diakuinya, kendati akan dilakukan dua bulan setelah Lebaran, pengerjaan proyek Saguling ini diyakini akan rampung hingga akhir tahun 2016. Sesuai dengan DPA, pengerjaan proyek Saguling ini harus selesai di tahun ini. ’’Kita punya waktu dari September hingga Desember untuk menyelesaikan jalan Saguling ini,’’ pungkasnya. (drx/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan