Agresif demi Hentikan Dominasi Juve

Gerson pastinya masih harus beradaptasi dengan kultur sepak bola Italia. Jadi, Spalletti memutuskan untuk sedikit membenahi lini belakang demi membantu permainan Gerson.

Alasan lainnya, pelatih 57 tahun itu dihadapkan pada fakta Il Lupi, sebutan lain Roma, sudah kehilangan dua beknya.

Lucas Digne kembali ke Paris Saint-Germain setelah masa peminjamannya habis. Maicon yang sudah bergabung dengan Roma sejak 2013 dilepas. Sebenarnya, Spalletti memiliki opsi untuk menggeser Alessandro Florenzi.

Hanya, meski versatile, Florenzi tidak terlalu efektif jika berperan sebagai fullback daripada winger. ”Karena itu, aku sudah mengomunikasikannya kepada Walter Sabatini (Direktur Olahraga Roma),” ucap Spalletti kepada Roma Radio.

Football Italia melaporkan, Roma berhasil mendapatkan Juan Jesus dari Inter Milan dengan harga 10 juta euro (Rp 144,64 miliar) dan meminjam Mario Rui dari Empoli seharga 2,55 juta pounds (Rp 44,07 miliar).

Mario Rui besar kemungkinan bakal diplot mengisi pos Digne sebagai bek kiri. Adapun Jesus bisa digeser lebih ke tengah sebagai tandem Kostas Manolas setelah Antonio Ruidigfer mengalami cedera lutut.

”Dia jelas pemain top,” kata Spalletti kepada Football Italia. ”Kami membutuhkan pemain sepertinya, yang bisa menggunakan kedua kaki dengan sama bagusnya sehingga tidak masalah diletakkan di posisi apapun,” papar eks allenatore Zenit St. Petersburg dan Udinese itu.

Kemudian di posisi portiere, mereka sudah menggaet Alisson Becker dari Internacional sejak 4 Februari 2016.

Meski begitu, Spalletti menegaskan bahwa dia masih menginginkan jasa Wojciech Szczesny. Sehingga Spalletti pun mengupayakan agar kiper timnas Polandia itu bisa ditarik kembali dari Arsenal.

”Jelas kami sudah memiliki dua kiper hebat (Alisson dan Bogdan Lobont). Namun, kami masih belum mempunyai Szczesny,” kata Spalletti sebagaimana dilansir London Evening Standard. ”Aku membutuhkannya untuk mengambil reaksi terbaik dari dua kiper tersebut,” lanjutnya.

Selain merekrut pemain, strategi Spalletti adalah mematenkan beberapa pemain yang memberikan kontribusi maksimal bagi klub ibukota tersebut.

Mohamed Salah dan Edin Dzeko sudah permanen sejak Oktober tahun lalu. Sepanjang 2016 ini, Spalletti sudah menegaskan kepada beberapa pemain bahwa masa depan mereka ada di Olimpico. Yakni Perotti, Rudiger, Norbert Gyomber, dan Stephan El Shaarawy yang baru saja diikat dengan kontrak berdurasi empat musim dan harus ditebus dengan harga 13 juta euro (Rp 225,57 miliar).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan