Model yang Pernah Jadi Jurnalis

Di balik tubuh tinggi semampai dan wajah cantik, model ini ternyata memiliki semangat memburu berita. Tersebutlah Pratiwi Juhana Ardiwinata, gadis kelahiran 9 April 1994 itu pernah menjadi jurnalis freelance di salah satu majalah.

”Dulu sempat liputan cari berita, tapi sekarang off dulu karena fokus skripsi,” ujar gadis yang juga model itu.

Pratiwi mengaku sangat menyukai profesi jurnalis karena dapat bertemu dengan banyak orang. Bahkan, sampai sekarang ada beberapa orang yang pernah dia temui saat liputan masih terus berkomunikasi. Bukan hanya dengan sesama wartawan saja, tapi juga dengan berbagai kalangan.

”Pengalaman kerja sebagai jurnalis gak akan terbeli oleh apa pun,” ungkapnya.

Satu keuntungan menjadi seorang jurnalis, kata Pratiwi, adalah mengetahui lebih dulu setiap perkembangan informasi terbaru. ”Jurnalis selalu mendapatkan informasi dari tangan pertama, jadi biasanya data itu aktual dan bisa dipercaya,” ungkapnya.

Jurnalis harus siap ditugaskan untuk meliput isu apapun, sehingga harus selalu belajar dan membaca. Hal itu juga yang pernah dirasakan Pratiwi saat menjadi jurnalis. ”Nambah pengetahuan juga, karena menurut saya jurnalis yang cerdas bisa dilihat dari tulisannya, yang gak sekadar memberitakan fakta, tapi mampu menganalisis bahkan memberikan solusi yang tepat,” tuturnya.

Saat ditanya apa ingin jadi jurnalis lagi? Pratiwi mengaku ingin fokus menyelesaikan studinya dulu. ”Mau selesein skripsi dulu, hehe,” pungkasnya. (mik/rie)

Tinggalkan Balasan