26 Kursi Masih Menunggu Pejabat Promosi

”Informasi budaya dan pariwisata Kota Cirebon stagnan. Karena tidak ada pejabatnya. Saya berharap segera diisi dengan orang yang memiliki kompetensi,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Bapusipda) Kota Cirebon, Drs H Atang Hasan Dahlan MSi. SKPD yang dipimpinnya mengalami kekurangan tenaga. Ditambah lagi kursi eselon III untuk jabatan kepala bidang perpustakaan ditinggalkan Chaerul Salam karena meninggal dunia. Meski demikian, Atang telah menunjuk pelaksana tugas sebagai pengganti sementara.

”Tetap kurang maksimal. Karena satu orang dengan dua tugas berbeda. Lebih baik di isi pejabat baru yang kompeten,” ucapnya.

Begitupula yang terjadi di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon. Kepala Disdik Dr H Wahyo MPd mengatakan, ada beberapa kursi kosong di lingkungan Disdik. Di antaranya pejabat eselon III setingkat sekretaris dan kepala seksi eselon IV.

Untuk membagi peran dan tugas, Wahyo menarik pejabat eselon III untuk merangkap jabatan sebagai pelaksana tugas. Dengan demikian, semua kursi kosong tetap diambil alih tugasnya oleh pejabat yang lain. Hanya saja, dengan adanya pejabat baru dengan kompetensi sesuai bidangnya, Wahyo yakin pekerjaan yang ada lebih cepat dan maksimal. (ysf/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan