H. Dadang Rusdiana Gelar Safari Ramadan Sambil Tampung Aspirasi

bandungekspres.co.id, BANJARAN – H. Dadang Rusdiana SE MSi, anggota DPR RI Fraksi Partai Hanura menggelar Safari Ramadan di Rumah Makan Riung Panyaungan, Banjaran, pada Sabtu (2/7) lalu. Acara itu dihadiri ratusan Balad Dadang Rusdiana (Badar) dan tamu undangan lainnya. Acara Safari Ramadan juga dimeriahkan artis lokal Iwan Palsu and Friend dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jabar.

Darus, sapaan akrab H. Dadang Rusdiana menyampaikan beberapa program selaku anggota DPR RI yang mewakili masyarakat daerah pemilihan (Dapil) II Jabar.

”Safari Ramadan merupakan agenda rutin yang digelar tiap tahun. Selain memperat tali silaturahmi dengan Badar dan masyaraka, juga bisa menjelaskan kinerja yang sudah dilaksanakan dengan agenda program ke depan,” jelas Darus kepada Bandung Ekspres (Jabar Ekspres Group) baru baru ini.

Menurutnya, kegitan tersebut agar dijadikan ajang silaturahmi antar Badar dengan masyarakat Kabupaten Bandung. ”Selain mempererat tali silaturahmi antar dulur Badar juga bisa menampung aspirasi terkait rencana program ke depan untuk dibawa ke fraksi. Hal ini agar menjadi bahasan para wakil masyarakat Kabupaten Bandung untuk dijadikan bahan rencana pembangunan pemerintah pusat,” paparnya.

Diakuinya, ketegasan pemerintah daerah tentang pendidikan merupakan gambaran kecerdasan generasi muda dalam mencerdaskan anak bangsa, khususnya generasi muda Kabupaten Bandung. Dia mencontohkan, ada banyak aspirasi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2016-2017 tentang wajardiknas 12 tahun.

”Saya berharap pemerintah daerah atau dinas terkait agar bertindak tegas apabila ada oknum guru atau kepala sekolah yang melakukan kecurangan dalam sistem PPDB,” lanjut Darus.

Setiap tahun, PPDB menjadi polemik sekolah dan orang tua siswa. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Bandung khususnya dinas terkait agar selalu memantau proses PPDB di setiap sekolah.

”Karena ketegasan pemerintah dan Dinas Pendidikan merupakan cermin kecerdasan generasi muda Kabupaten Bandung. Semoga dengan cerdasnya generasi muda akan membawa daerah Kabupaten Bandung yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkasnya. (adv/gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan