Lewis Hamilton Start Terdepan, Rio Haryanto ke-19

bandungekspres.co.id – Pembalap Inggris Lewis Hamilton berhasil merebut posisi pole setelah tampil sebagai pembalap tercepat di sesi kualifikasi jelang GP Austria, Sabtu (2/7/2016).

Hamilton meraih posisi pole setelah mencatatkan waktu tercepat di sesi klualifikasi, 1 menit 07.922 detik. Di susul rekan satu timnya sendiri, Nico Rosberg di posisi kedua dengan 1 menit 08.465 detik.

Bagi dua pembalap Mercedes itu, posisi pole di Sirkuit Red Bull Ring mempertegas persaingan keduanya sepanjang musim 2016. Hamilton mengejar kemenangan ketiganya musim ini, sementara Rosberg tengah memburu gelar keenam.

Di sesi kualifikasi GP Austria, pembalap Force India, Nico Hulkenberg membuat kejutan dengan merebut posisi ketiga. Driver asal Jerman itu finis di posisi tersebut dengan catatan waktu 1 menit 09.285 detik.

Kejutan juga dibuat Sebastian Vettel yang sebelumnya menguasai sesi latihan ketiga di Red Bull Ring. Driver asal Jerman itu justru finis tercepat keempat di sesi kualifikasi.

Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, menempati posisi ke-19. Pembalap berumur 23 tahun tersebut akan start di depan pembalap Toro Roso, Daniil Kvyat, serta dua pembalap Sauber, yakni Marcus Ericsson dan Felipe Nasr.

Hasil lebih baik didapat rekan setim Rio di Manor, Pascal Wehrlein, yang mampu lolos ke kualifikasi kedua dan akan start dariposis ke-12 berkat catatan waktu 1 menit 07,565 detik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan