Harga Cenderung Stabil saat Sidak Sembako

”Untuk pembeli daging sapi beku tidak terlalu banyak, karena beberapa pembeli kurang menyukainya. Sebelumnya ada operasi pasar, malah sama sekali tidak pembeli daging beku. Lebih baik menginpor sapi bakalan daripada sapi beku,” kata Asep.

Saat sidak di Supermarket Trans Mart Cibiru, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Elly Wasliah yang didampingi Kepala Seksi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan Dinkes Kota Bandung Desmiayati memeriksa beberapa item mulai dari biscuit, pangan tradisional serta beberapa item produk pabrikasi yang lain dan daging sapi, ayam serta ikan.

Yang sangat diperhatikan Kadistan KP Elly Wasliah adalah kandungan zat bahan kimia, izin edar, produk halal dan tanggal kadaluarsa produk. ”Hasilnya, terbilang aman. Semuanya masih layak konsumsi,” ujar Elly.

Usai melaksanakan pemeriksaan, Elly Wasliah menyatakan  hasil pemeriksaan pangan jelang lebaran hari ini aman. ”Cukup stabil dalam hal harga, aman dalam ketersediaan, serta aman dari barang-barang mengandung bahan zat kimia berbahaya. Beberapa produk cenderung naik dari harga beberapa hari sebelumnya. Hal itu, tidak terlalu bermasalah sebab masih dalam batas toleransi sesuai data Diskoperindag. Meski ada kenaikan,  beberapa harga tetap stabil serta aman hingga lebaran,” pungkas Elly. (adv/edy/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan