Polandia vs Portugal, Selecao Das Quinas ke Semifinal Lewat Drama Adu Penalti

Sampai 90 menit berakhir, skor imbang 1-1 tak ukunjung berubah. Hasil ini memaksa laga dilanjutkan pada masa babak tambahan.

Wales melaju ke babak semifinal setelah mengandaskan Belgia dengan skor 3-1 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Sabtu (2/7) dini hari WIB. Dengan hasil ini, tersaji duel dua bintang Real Madrid, Gareth Bale vs Cristiano Ronaldo, di babak semifinal.

 

Ronaldo nyaris membawa Portugal unggul pada menit ke-92. Berawal dari umpan Nani dari sebelah kiri, Ronaldo gagal menahan bola dengan sempurna.

Tujuh menit berselang, gantian Nani yang mendapatkan kesempatan. Menerima umpan dari Eliseu, Nani sukses menyundul bola. Sayang, sundulan eks Manchester United ini masih melebar dari gawang Fabianski.

Nani kembali menekan pada menit ke-110. Melalui penetrasi cepat, Nani melepaskan tendangan keras, tetapi lagi-lagi masih berujung di tangan Fabianski.

Hingga 15 menit pertama babak tambahan, tak ada gol lagi yang tercipta. Memasukki babak kedua tambahan waktu, kedua tim kembali memperagakan permainan menyerangnya.

Pada menit ke-113, Milik mencoba mendobrak pertahanan Portugal. Namun lagi-lagi masih diadang oleh bek Portugal.

Hal senada juga dilakukan oleh Kaputska dua menit berselang. Merangsek dan merangsek dan mengirimkan bola ke tengah namun tidak ada pemain yang menuntaskan umpannya.

Sampai 120 menit pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Akhirnya, pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Ronaldo yang menjadi pengeksekutor pertama sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Begitu pula Lewandowski yang menyamakan kedudukan.

Skor masih sama sampai pada penendang ketiga kedua tim. Namun, pada penendang keempat, Jakub Blaszczykowski gagal menjadi algojo untuk Polandia.

Quaresma yang menjadi penendang penentu akhirnya berhasil menjalankan tugasnya. Portugal akhirnya berhasil menempatkan diri pada babak semifinal. Mereka menunggu lawan antara Wales dan Belgia.(ies/JPG)

Susunan Pemain:
Polandia: Fabianski; Piszczek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk; Maczynski(Jodlowiec 98′), Krychowiak, Blaszczykowski, Grosicki (Kaputska 82′); Milik, Lewandowski.

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Eliseu, Pepe, Fonte; William (Pereira 96′), Joao Mario (Quaresma 80′), Renato Sanches, Adrien Silva (Moutinho 73′); Nani, Ronaldo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan