Pastikan THR Terbayarkan, Wagub Desak Pengusaha Bayar sebelum Lebaran

Melihat kondisi ini, pihaknya belum mengetahui pasti perusahaan mana saja yang tidak sanggup membayar THR pada Lebaran kali ini. Sebab, belum ada laporannya secara penuh.

”Yang tahun kemarin juga enggak tahu. Itu tadi ada laporan satu perusahaan ini berasal dari kepala daerah Plh Bupati Subang,” ungkapnya.

PT Seok Hwa Janji Segera Bayarkan THR

Sementara itu, kabar baik untuk para buruh PT Seok Hwa Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Cipeudeuy. Dalam waktu dekat pihak perusahaan akan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) yang menjadi tuntutan buruh dalam aksinya pada Kamis (23/6) dan Jumat (24/6) lalu. Hal ini seperti diungkapkan Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono, kemarin (29/6).

Menurut Beni, pihak perusahaan sudah memberikan kepastian akan membayarkan THR karyawannya. Bahkan belum lama ini, manajemen PT Seok Hwa sudah menjaminkan surat-surat tanah agar bisa membayar THR para buruh senilai Rp 500 juta.

”Kami sudah ketemu dengan manajemen PT Soek Hwa, bahwa THR para buruh akan dibayarkan sebelum Lebaran Idul Fitri tiba,” ungkap Beni.

Beni berharap, permasalahan THR yang membelit PT Seok Hwa bisa segera selesai. Mudah-mudahan bisa segera beres, agar para buruh bisa merasakan Lebaran bersama keluarganya,” ungkap Beni.

Hal yang sama diungkapkan HRD PT Seok Hwa, Ima. Menurut Ima, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan DPRD, Apindo serta perwakilan para buruh.

”Kami pihak manjemen akan sekuat tenaga membereskan permasalahan THR para buruh kami,” tandasnya. Dia memastikan para buruh PT Seok Hwa yang berjumlah 400 orang lebih akan segera mendapatkan THR. ”THR akan kami bagikan sebelum Lebaran,” ungkap Ima.

Seperti diketahui, Kamis (23/6) lalu, ratusan buruh PT Seok Hwa melakukan aksi di depan kantor Disnakertrans dan Pemkab Subang. Unjuk rasa dipicu adanya surat edaran dari perusahaan yang menyatakan tak sanggup membayar THR karyawan. Aksi pun berlanjut keesok harinya, Jumat (24/6). Pada aksi hari kedua, para buruh berhasil melakukan audiensi dengan Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih dan Ketua DPRD Beni Rudiono. (yan/bds/din/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan