Viking Santuni Keluarga Korban Tewas Kerusuhan di SUGBK

bandungekspres.co.id – Bentuk kepedulian ditunjukkan Viking (pendukung Persib) kepada korban tewas kerusuhan suporter di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Viking Kecamatan Ciniru, Kuningan, Jawa Barat datang memberikan santunan kepada keluarga Ratam (63).

KORBAN-KERUSUHAN-GBK
Agus Mustawan/Radar Kuningan


SUASANA RUMAH DUKA: Kamsa dan Siti mantan istri korban duduk di teras rumah. Mereka sudah pasrah atas kematian yang menimpa Ratam.

Ratam tercatat sebagai warga Dusun Wage, Desa Mungkaldatar, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Saat kejadian, korban berjualan minuman dengan gerobak dorong.

Ketua Viking Cijemit, Adit Pradita mengatakan ikut berbelangsungkawa atas kejadian yang menimpa korban. Santunan yang diberikan juga merupakan bentuk kepedulian Viking Ciniru kepada keluarga korban.

Adit bersama teman-teman Viking lainnya menjenguk ke rumah duka, Minggu (26/6), pukul 14.00 WIB.

Adit mengaku prihatin dengan insiden yang menewaskan warga Kuningan yang tak berdosa itu.

“Cukup sampai di sini jangan ada lagi korban. Karena satu piala atau pun kemenangan tidak akan bisa mengganti,” jelas Adit yang menjenguk ke rumah korban, Minggu (26/6), pukul 14.00 WIB.

Seperti diketahui, Ratam menjadi korban kerusuhan suporter Persija Jakarta yang bertemu Sriwijaya FC di Stadion GBK, Jumat (24/6) malam lalu. Saat kejadian, korban tengah berjualan minuman.

Korban terjebak dalam kerumunan massa yang terlibat kerusuhan. Saat korban bingung mencari tempat berlindung dari kerusuhan, tiba-tiba wajah korban terkena lemparan benda keras berukuran besar.

Lemparan itu dari para pendukung klub sepak bola Persija, The Jakmania. Akibatnya, korban tersungkur ke tanah dan nyawanya melayang di lokasi kejadian. (mus/jpg)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan