Italia 2 vs 0 Spanyol: Azzurri Tuntaskan Dendam

Pada menit ke-75, Iniesta memiliki kesempatan emas. Tendangan first-time dilepaskannya sesaat setelah menerima umpan Vazquez, akan tetapi Buffon dalam posisi yang tepat untuk mementahkan kesempatan tersebut.

Selang 10 menit, gantian Italia mengambil alih serangan melalui Lorenzo Insigne. Berawal dari penetrasi khasnya, sayang tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh De Gea.

Pada menit ke-90, Gerard Pique nyaris memaksa Italia bermain pada babak tambahan. Berawal dari sundulan Ramos, Pique menendang bola di depan gawang, namun aksi heroik Buffon masih belum bisa ditembus oleh Spanyol.

Dirasa laga bakal berakhir, Graziano Pelle mengejutkan Spanyol. Berawal dari serangan balik, Pelle sukses mencetak gol ke gawang De Gea.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 2-0 tak berubah. Pada babak 8-besar nanti, Azzurri bakal menghadapi Jerman. (ies/JPG)

ITALIA (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Florenzi (Darmian 84′), Parolo, De Rossi (Motta 53′), GIaccherini, De Sciglio; Pellè, Eder (Insigne 82′).

SPANYOL (4-3-3): De Gea; Juanfran, Piquè, Sergio Ramos, Jordi Alba; Fabregas, Busquets, Iniesta; David Silva, Morata (Vazquez 70′), Nolito (Aduriz 46′) (Pedro 82′)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan