Sempat Kalah, Istri Mantan Bupati Siap Nyalon Lagi

bandungekspres.co.id, SUBANG – Sempat kalah pada Pilkada Subang 2013 lalu, Nina Eep Hidayat berinisiatif kembali mencalonkan diri pada Pilkada Subang 2018 mendatang. Malah lebih pede, kini dia mencalonkan diri sebagai bupati.

Untuk diketahui, pada Pilkada 2013 lalu, Nina mencalonkan diri sebagai wakil bupati, berpasangan dengan Atin Supriatin. Nah, pada pilkada 2018 mendatang, istri mantan Bupati Eep Hidayat ini akan mencalonkan diri sebagai bupati.

Pencalonan perempuan pemilik nama asli Nina Nurhayati ini bukan hal yang tidak mungkin. Sang suami yang kini menjabat Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Subang, bisa menjadi modal dirinya kembali melenggang ke kancah politik. Apalagi kini dirinya aktif di Perkumpulan Pengusaha Muslim Indonesia (PPMI) Jawa Barat.

Ditemui usai acara seminar, Minggu (26/6), Nina Eep Hidayat mengaku, keinginannya kembali maju di Pilkada Subang tak lepas dari restu sang suami (Eep Hidayat).

”Insya Allah, kalau Allah SWT mengizinkan dan panjang umur, saya siap maju mencalonkan diri menjadi Bupati Subang dalam pilkada nanti,” ungkap Nina.

Nina optimistis akan meraih dukungan dari mayoritas warga Subang. Hal ini mengacu pada hasil pilkada Subang 2013 lalu. Seperti dikethaui, pada pilkada Subang lalu, pasangan Atin Supriatin-Nina Nurhayati meraih suara terbanyak kedua, setelah pasangan Ojang Sohandi-Imas Aryumningsih (incumbent) yang dinyatakan sebagai pemenang pilkada. (bds/din/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan