Swiss vs Polandia, Mengincar Sejarah Baru

Striker Swiss, Haris Seferovic mengklaim negaranya mampu menekuk Polandia.  Kedua negara telah maju ke babak knock-out untuk pertama kalinya. Swiss berada di tempat kedua Grup A di belakang tuan rumah Prancis. Mereka terhindar dari pertarungan melawan juara dunia, Jerman.

’’Kita bisa saja bertemu Jerman, namun Polandia juga tim yang sulit dikalahkan,” seru Seferovic seperti dikutip laman UEFA. ’’Kami telah menunjukkan kualitas kami sejauh ini, tapi kami harus tetap positif, bekerja keras dan melihat apa yang terjadi pada hari Sabtu. Semuanya masih memungkinkan,” tukasnya.

Siapa yang bisa menang pada laga tersebut, sejarah baru bakal tercipta, karena itu pertama kalinya salah satu tim menembus perempat final Piala Eropa.

Meski begitu, Swiss juga ingin memperbaiki catatan inferior mereka atas Polandia. Persoalannya, kendala yang dihadapi Swiss juga identik dengan Polandia, yakni barisan penyerang yang masih tumpul.

Meski begitu, Vladimir Petkovic selaku juru racik tetap pede. “Sejarah memang penting. Namun, anda tidak hidup di masa lalu. Kami telah membuat langkah signifikan dan masih akan terus berlanjut. Kami ingin sesuatu yang lebih monumental,” ujar Petkovic kepada UEFA.

“Kami bermain melawan Polandia di laga persahabatan dan mereka adalah tim yang cukup bagus,” sambungnya. (vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan