Sinergitas Jadi Modal Membangun Kota

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Cimahi, Budi Rahardja mengungkapkan, peranan Sekretarat DPRD Kota Cimahi DPRD memmpunyai semangat untuk meningkatkan lagi kinerjanya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebagai SKPD yang bertugas untuk memfasilitasi tugas dari para wakil rakyat ini, Sekretariat DPRD Kota Cimahi harus mampu untuk menjadi fasilitator yang baik bagi kegiatan-kegiatan DPRD dalam meningkatkan kinerjanya.

”Karena semangat dari DPRD semakin tinggi, maka kami harus mengimbanginya agar tri fungsi DPRD sebagai pembuat produk hukum, penganggaran dan pengawasan bisa berhjalan dengan baik. Karena apa yang dilakukan oleh para anggota DPRD merupakan sebuah bentuk dukungan untuk berjalannya aktivitas pemerintahan dan pembangunan oleh Pemkot Cimahi,” jelasnya.

Untuk dapat melakukan dukungan kepada para anggota DPRD, Saat ini pihaknya sudah menyiapkan peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Sekretariat DPRD, sehingga mampu meenjadi fasilitator bagi kebutuhan tugas dan fungsi para anggota DPRD. ”Kami juga berusaha untuk meningkatkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh para anggota DPRD untuk menunjang tugas-tugas mereka melakukan tiga fungsi yang melekat pada DPRD. Secara bertahap peningkatan sarana dan prasarana di lingkungan DPRD juga terus kami lakukan, supaya bisa mendukung apa yang menjadi kebutuhan anggota DPRD untuk mendorong pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota,” punghkasnya. (adv/bun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan