Slovakia vs Inggris, Pemain Pengganti Punya Andil

Pada babak kedua, Hodgson lalu mengubah strateginya dengan memasukkan Jamie Vardy untuk menggantikan Harry Kane dan Daniel Sturridge untuk menggantikan Raheem Sterling. Strategi tersebut terbukti ampuh karena Vardy dan Sturridge sama-sama mencetak gol dan memberikan kemenangan untuk Inggris.

’’Para pemain pengganti memainkan peranan penting di turnamen ini. Pertandingan datang dengan ketat dan tempo cepat. Tiap tim memiliki 23 pemain dan akan selalu ada pemain yang susah menerika keputusan karena tidak bermain,’’ kata Hodgson.

’’Ada situasi yang sama dengan tim saya ketika Prancis melawan Albania. Saat Paul Pogba dan Antoine Griezmann dimasukkan dari bangku cadangan, mereka lalu membantu Prancis meraih kemenangan,” ucap Hodgson.

Sementara itu, manajer Inggris akan mendapat kontrak anyar andai Tim Tiga Singa bermain bagus, meski tak melaju ke semifinal.

Ketua FA (PSSI-nya Inggris) Greg Dyke membenarkan Roy Hodgson berpeluang mendapat kontrak baru meski Inggris tersingkir di babak delapan besar.

Kontrak Hodgson akan habis setelah turnamen di Prancis berakhir dan Dyke menegaskan negosiasi tidak akan bergulir sebelum perhelatan Euro 2016 selesai. (vil)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan