Portugal 0 vs 0 Austria, Nasib Sial Masih Berlanjut

bandungekspres.co.id – Nasib sial belum mau pergi dari Portugal. Meski menguasai pertandingan, mereka kembali meraih hasil imbang.

Bertemu Austria di Stadion Parc des Prices, Minggu (19/6) dinihari WIB, Potugal bermain imbang tanpa gol.

Cristiano Ronaldo sejatinya memiliki peluang emas untuk mencetak gol melalui titik penalti. Selain itu, kiper Austria, Robert Almer juga bermain sangat baik.

Statistik mencatat, Portugal memiliki 23 kesempatan, dimana enam diantaranya mengarah ke gawang. Sementara tujuh peluang lainnya berhasil digagalkan Almer dan 10 sisanya tak menemui sasaran.

Portugal yang hanya meraih satu angka dari laga pertama langsung menggebrak. Peluang pertama hadir pada menit ke-12 melalui Nani, yang tendangannya masih bisa diblok Almer.

Pada menit ke-22 Ronaldo mendapat peluang. Tendangan kaki kanannya menyambut umpan Ricardo Carvalho dari sisi kanan pertahanan Austria belum menemui sasaran.

Tujuh menit berselang, Nani kembali mendapat peluang emas. Almer memang tak mampu menahan sundulan kepalanya, tapi kali ini masih diselamatkan tiang gawang.

Austria bukan tanpa peluang. Pada menit ke-41 tendangan bebas David Alaba hampir menghasilkan gol. Beruntung masih ada Vieirinha yang menghalau bola di garis gawang.

Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Austria mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Stefan Islanker langsung mendapat peluang satu menit setelah babak kedua dimulai.

Pada menit ke-55 dan ke-56 Ronaldo kembali mendapat peluang. Tendangan kerasnya yang disusul oleh sundulan masih bisa ditahan Almer.

Peluang terbaik Portugal datang pada menit ke-81. Ronaldo yang dijatuhkan di kotak penalti memaksa wasit memberi hadiah penalti untuk Portugal. Sayang tendangan Ronaldo gagal berbuah gol setelah membetur mistar gawang.

Enam menit jelang laga bubar, Portugal berhasil mencetak gol melalui Ronaldo. Sayang bomber Real Madrid tersebut sudah dalam posisi offside.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 0-0 tak berubah. Dengan hasil ini Portugal sementara berada di peringkat ketiga dengan dua angka sementara Austria di posisi buncit dengan satu angka.

SUSUNAN PEMAIN:

Portugal: Rui Patricio; Vieirinha, Pepe, R Carvalho, Guerreiro; Quaresma (Mario 71′), W Carvalho, Joao Moutinho, Andre Gomes (Eder 83′); Nani (Rafa Silva 89′), Ronaldo

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan