Paman Sam Lolos Pertama ke Semifinal

bandungekpsres.co.id – Tuan rumah Copa America Centenario 2016, Amerika Serikat menjadi tim pertama yang melenggang ke semifinal.

Dalam laga perempat final melawan Ekuador di Centurylink Field, Seattle, Jumat (17/6) pagi WIB, Tim Paman Sam menang 2-1.

Gol pertama AS dibukukan oleh Clint Dempsey pada menit ke-22. Sementara gol kedua tercipta pada menit 65, lewat Gyasi Zardes.

Ekuador sempat membalas pada menit ke-74 lewat Michael Arroyo.

Ekuador sejatinya bermain tak jelek. Sejumlah peluang mereka dapatkan salah satunya pada masa injury time babak pertama lewat Enner Valencia.

Laga ini juga berlangsung di bawah hujan kartu. Ya, wasit Wilmar Roldan (Kolombia) mengeluarkan tujuh kartu kuning dan dua kartu merah.

Bintang Ekuador, Antonio Valencia mendapat kartu kuning pertama pada menit 38. Pada menit 52, Valencia menerima kartu kuning kedua alias kartu merah, usai bermasalah dengan pemain AS Jermaine Jones. Jones juga diganjar kartu merah.

Tiga kartu kuning lainnya diberikan kepada dua pemain AS dan dua Ekuador.

Di penghujung laga, pelatih Ekuador, Gustavo Quinteros diusir wasit karena melakukan protes keras.

Meski begitu, pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, belum puas dengan keberhasilan timnya

Pelatih asal Jerman tersebut berharap timnya bisa tampil lebih baik daripada di laga melawan Ekuador.

’’Para pemain tampil luar biasa dan saling membantu di lapangan. Kami sudah melangkah jauh dan sekarang punya ambisi lebih besar,’’ kata Klinsmann.

Klinsmann juga memberi kredit ekstra untuk Clint Dempsey. Pemain veteran tersebut menjadi bintang kemenangan AS dengan golnya pada menit ke-22 dan assist untuk gol Zardes pada menit ke-65.

’’Dempsey pemain spesial. Dia sudah menunjukkan hal itu pada pertandingan hari ini serta selama beberapa minggu terakhir,” tukas Klinsmann.

Dengan kemenangan ini, AS lolos ke semifinal dan akan menunggu pemenang antara Argentina versus Venezuela yang baru akan digelar Minggu 19 Juni nanti. (adk/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan