oleh

Satpol PP Berlakukan Plotting Tetap

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Target Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung tidak akan berhenti menegakan aturan perundang-undangan, sebelum zona merah benar-benar steril dari para pelanggar Peraturan Daerah (Perda). Untuk itu, Satpol PP berlakukan mekanisme plotting tetap, terutama di Jalan Dalam Kaum dan Kapatihan. Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP Kota Bandung Eddy Marwoto di hadapan awak media kemarin (16/6).

Baca Juga:  THR Cair, Kominfo Imbau Belanja Daring Saja, Tidak Perlu ke Pasar

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menertibkan PKL telah menyusun rencana strategis. Penertiban itu guna menghadapi sikap kucing-kucingan. Meleng sedikit saja, PKL menyerbu ruang publik yang terlarang aktivitas niaga.

Eddy menegaskan, melalui Operasi Terpadu Bandung Juara, penertiban bakal melibatkan banyak pihak. Operasi penertiban difokuskan ke penataan PKL, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Pekerja Seks Komersil (PSK), kos-kosan, miras, bangunan liar dan tempat hiburan malam.

Baca Juga:  Pakar Dukung Penegakan Aturan Larangan Mudik

”Operasi itu sebenarnya sudah digelar terhitung April lalu. Kalau sebulan menjelang Lebaran akan kerepotan, khususnya PKL yang semakin menjamur. Langkah itu, hasil diteksi dini. Maka, April ini waktu yang ideal,” tegas Eddy.

Dijelaskan Eddy, titik rawan pelanggaran akan diawasi lebih ketat, yakni Jalan Dalem Kaum, Jalan Dewi Sartika, Jalan Kepatihan, Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, Jalan Otto Iskandardinsta dan Jalan Sudirman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga