Albania Masih Yakin Lolos ke 16-Besar

bandungekspres.co.id – ALBANIA memang sudah kalah dua kali di Grup A Euro 2016. Pertama 0-1 dari Swiss, lalu 0-2 melawan Prancis. Meski begitu, Pelatih Albania, Gianni De Biasi, masih yakin bisa lolos ke babak 16-besar.

Meski belum mengoleksi poin atau gol, Albania memang masih punya peluang lolos ke fase knock-out. Harapan itu datang dari status empat tim peringkat tiga terbaik dari enam grup yang ada.

Dengan demikian, Albania bukan mustahil menjadi salah satu peringkat terbaik yang lolos dari Grup A. Namun, syarat mutlaknya adalah memenangi laga melawan Romania dengan skor meyakinkan.

”Kami bisa mengalahkan Romania untuk lolos. Jika kami mencetak gol-gol yang sejauh ini belum bisa kami lakukan, tentu kami akan memperoleh poin yang dibutuhkan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya,” sebut De Biasi di laman resmi UEFA.

”Kami sudah membuktikan sebagai tim yang tangguh dan memainkan sepak bola indah,” imbuh pelatih berpaspor Italia itu.

Meski Albania baru saja kalah dari Prancis, De Biasi pun tetap memuji perjuangan anak asuhnya. Dia meminta para penggawa Albania untuk menegakkan kepala dan bangga dengan performa yang sudah ditampilkan.

”Tim kami bertahan sampai akhir. Tapi kami tidak bertahan sepanjang laga. Pada awal babak pertama dan kedua, kami juga menciptakan peluang emas,” papar dia.

”Saya bangga dengan penampilan tim. Ketika saya menemui anak-anak di ruang ganti, kepala mereka tertunduk. Tapi saya meminta agar mereka menegakkan kepala dan bangga dengan bagaimana mereka bermain melawan tim penuh pemain hebat. Kami benar-benar menciptakan masalah kepada Prancis pada malam ini,” pungkasnya. (ira/JPG/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan