Rusia vs Slovakia, Kalah Berarti Petaka

Dengan peluang lolos masih terbuka bahkan untuk posisi terbaik urutan ketiga tim untuk maju ke babak knock-out, mendapat poin melawan Inggris dapat membuktikan pentingnya bagi Rusia dalam menganalisa laga per laganya. Jika mereka dapat membangun dari sana dan mengejutkan Slovakia, itu Kokorin cs bisa bermimpi untuk lolos ke babak kedua.

Sementara Slovakia harus menderita kekalahan di laga perdana atas Wales meski bermain inpresif malam itu dengan skor 2-1 untuk Wales. Dalam laga itu Marek Hamsik hanya tak beruntung dalam mencetak gol dimana tendangannya masih di blok bek lawan sebelum akhirnya tendangan bebas Gareth Bale menghukum Slovakia. Slovakia  berhasil menyamakan lewat gol pemain pengganti  Ondrej Duda tapi Wales akhirnya meraih poin penuh lewat gol Robson-Kanu.

Kalah dalam dua laga berturut-turut pada tahap ini hampir akan mengakhiri langkah Slovakia ke babak berikut.

Ini adalah kekalahan perdana Hamsik cs setelah tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya dengan 5 diantaranya dengan kemenangan. Slovakia hanya kalah dua kali dalam 21 laga terakhirnya , namun dalam 6 laga terakhir hanya menang dua kali. So Slovakia harus menghindari kekalahan kedua dalam laga ini jika masih memelihara peluang untuk lolos.

Kedua tim sudah sembilan kali bertemu dalam sejarahnya. Rusia tercatat menang tiga kali berbanding dua milik Slovakia sementara sisanya berakhir imbang. Fakta menarik lainnya, ini adalah kali pertama kedua tim berduel di ajang Piala Eropa. (vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan