Flyover Antapani Lebih Cepat Beres

”Proyek sejenis pembangunan flayover seperti ini juga akan dikembangkan di daerah-daerah lain,” urainya.

Terpisah, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menegaskan, flyover ini akan bisa mengatasi kemacetan lalu lintas akibat persimpangan sebidang dan tingginya volume kendaraan di Kota Bandung. Jembatan layang dengan baja bergelombang diharapkan menjadi alternatif dalam mengakselerasikan pembangunan infrastruktur di titik-titik kemacetan lainnya, termasuk pembangunan Bandung Intra Urban Toll Road yang diprogramkan oleh Pemprov Jabar.

”Saya harap dukungan Kementerian PUPR untuk bisa mendorong program lainnya seperti pengembangan konsep Integrated Transport System Metropolitan Bandung Raya, elektrifikasi rel kereta api dan lainnya,” papar pria yang akrab disapa Demiz itu.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap, pembangunan flyover ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Menurut dia, pembangunan jembatan sebagai langkah mengurangi stres dan menggenjot nadi perekonomian di Kota Bandung.

”Kami telah melakukan studi di 33 titik untuk membangun jembatang layang baja bergelombang,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Emil itu, pembangunan jembatan layang ini bertujuan mengatasi kemacetan di persimpangan Antapani, tepatnya di Jalan Jakarta-Terusan Jakarta yang selama ini menjadi sumber kemacetan di Kota Kembang. (dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan