Tolak Berandalan Bermotor

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Guna mengantisipasi maraknya berandalan bermotor di wilayah Arcamanik, Muspika bersama dengan sejumlah elemen masyarakat Arcamanik menggelar apel deklarasi penolakan berandalan bermotor. Hal tersebut lantaran saat ini maraknya berandalan bermotor yang sangat meresahkan di beberapa daerah yang ada di Jawa Barat khususnya daerah Bandung Timur.

Kapolsek Arcamanik Komisaris Polisi (Kompol) Asep Saepudin mengatakan, deklarasi bersama masyarakat Arcamanik ini merupakan dari tindak lanjut instruksi Kapolrestabes Bandung untuk mengantisifasi maraknya berandalan bermotor di Bandung. Harapannya, dengan adanya deklarasi itu masyarakat merasa aman.

”Keberadaan geng motor sangat meresahkan masyarakat, untuk itu kita nyatakan menolak keberadaan berandalan bermotor,” katanya seusai acara mendeklarasikan penolakan berandalan bermotor di halaman Markas Polsek Arcamanik, Jalan Cisaranten Kulon, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kota Bandung, kemarin (9/6).

Asep mengungkapkan, dengan deklarasi ini juga diharapkan tidak ada lagi tempat bagi berandalan bermotor. Menurutnya, untuk mengantisipasi tindak tanduk berandalan bermotor, pihaknya akan meningkatkan pengawasan.

”Siskamling dan Patroli akan kami optimalkan. Petugas juga nanti akan rutin mendatangi pos siskamling warga sehingga bisa terkontol,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Arcamanik Firman Nugraha memaparkan, dirinya sangat mengapresiasi langkah kepolisian dan seluruh elemen masyarakat Arcamanik yang bersama-sama menolak berandalan bermotor. ”Mudah-mudahan dengan deklarasi ini, Kecamatan Arcamanik akan terbebas dari tindak kriminal,” harapnya.

Sementara itu, HM Rasyid salah seorang tokoh masyarakat menegaskan, keamanan wilayah bukan saja tanggung jawab pihal kepolisian maupun aparat pemerintah terkait. Tapi diharapkan semua masyarakat juga ikut terlibat dalam menjaga kondisi lingkungan nya masing-masing. ”Tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Mustahil wilayah kita akan menjadi aman dan tertib dari segala hal,” pungkasnya. (dn/rie)

Tinggalkan Balasan