Portugal Berada di Grup Tricky

bandungekspres.co.id – CRISTIAN Ronaldo menyebut bahwa Portugal tidak bisa menganggap enteng lawan-lawan mereka di fase grup. Ia menilai, Portugal berada di grup yang tricky.

Tricky atau sulit untuk ditebak adalah gambaran yang diberikan Ronaldo ketika melihat Portugal berada satu grup dengan Islandia, Austria, dan Hongaria. Selintas, Portugal adalah tim unggulan di antara keempatnya. Tapi, Ronaldo punya pandangan berbeda.

Islandia, misalnya. Mereka lolos dari fase kualifikasi sebagai runner-up grup yang juga berisikan Turki dan Belanda, tim-tim yang notabene lebih berpengalaman dan punya sejarah lebih bagus di dunia sepakbola ketimbang Islandia.

Lalu, ada juga Austria. Tahun ini, Austria memiliki skuat yang cukup merata. Di dalam skuat mereka saat ini, ada nama-nama seperti Christian Fuchs, Sebastian Prodl, Kevin Wimmer, Martin Harnik, David Alaba, Julian Baumgartlinger, dan Marko Arnautovic, yang jadi andalan di klub masing-masing.

Sementara itu, Hongaria baru lolos lewat babak play-off setelah kalah bersaing dengan Irlandia Utara dan Rumania di kualifikasi grup. Hongaria kemudian menyingkirkan Norwegia di babak play-off.

”Kami harus bertarung selama 90 menit untuk mendapatkan kemenangan. Austria dan Hongaria adalah tim yang kuat. Mereka bisa mengejutkan tim mana pun,” ujar Ronaldo kepada Times of India.

”Islandia lolos ke Euro dari grup yang sama dengan Belanda. Mereka berada di posisi kedua di bawah Republik Ceko. Sementara, Belanda berada di posisi keempat. Butuh bukti apa lagi soal kekuatan Islandia?” tambahnya.

Portugal akan mengawali perjalanan di Piala Eropa dengan menghadapi Islandia. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, pada 14 Juni waktu setempat. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan