BPPKB Banten Membagi-bagikan Takjil

bandungekspres.co.id, SOREANG – Belasan anggota Badan Pembinaan Potensial Keluaraga Besar (BPPKB) Banten Kabupaten Bandung membagikan ratusan bingkisan takjil ke warga yang melintas di Jalan Soreang-Banjaran kemarin (8/6). Pembagian takjil gratis itu untuk menunjukkan bahwa BPPKB Banten kian eksis di mata masyarakat Kabupaten Bandung.

Ade Kurnia, ketua DPC BPPKB Banten Kabupaten Bandung mengatakan, bakti sosial yang digelarnya itu merupakan salah satu program nyata. ”Kami menggelar ini karena memang sudah tertera dalam AD dan ART kami. Salah satunya adalah kegiatan bakti sosial dengan membagikan ratusan bungkus takjil dan air mineral bagi warga yang melintas di RW 09, Desa Soreang Sangkalih,” kata Ade.

Sementara itu, Agus Sanjaya, ketua pelaksana kegiatan mengakui, jika sejumlah anggota DPC BPPKB Banten  Kabupaten Bandung turut andil dalam pembagian takjil tersebut. ”Jadi takjil gratisan ini selain dibagikan kepada warga sekitar, juga dibagikan kepada warga yang melintas. Tentu kami juga sulit membedakan mana yang mampu yang mana yang tidak mampu. Namun yang jelas kami bagikan bagi mereka yang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci penuh berkah ini,” terang Agus.

Kegiatan baksos yang digelar mulai pukul 17.30-18.00 itu sangat direspon positif oleh berbagai pihak. Baik warga sekitar maupun pemerintah setempat. Buktinya, dalam kegiatan tersebut hadir Muspika yang diwakili anggota Koramil Soreang serta sejumlah perangkat desa Soreang.

”Acara baksos digelar merupakan bentuk kepedulian BPPKB Kabupaten Bandung kepada warga di bulan suci Ramadan. Baksos seperti ini, Insya Allah akan terus dilakukan. Bahkan kegiatan baksos BPPKB ini, Insya Allah akan terus berjalan. Seperti halnya penanaman pohon, membantu warga miskin, dan kegiatan lainnya yang bersifat positif membantu warga yang membutuhkan,” kata Agus. (gun)

Tinggalkan Balasan