Jaring Donatur Lintas Badan Usaha

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap, pencanangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) bisa maksimal dalam meraih donator. Sebab, bulan Ramadan bukan hanya diwajibkan untuk ibadah puasa, akan tetapi bulan ini penuh barokah. Menurut Oded, bulan Ramadan penuh cinta kasih dan penuh ampunan, serta bulan yang ditetapkannya Allah SWT untuk seluruh kaum muslim khususnya menyelenggarakan sedekah sebanyak-banyaknya.

”Harus diakui, keberadaan PMI telah menjadi kontributor penghormatan terhadap jiwa dan kehidupan kemanusiaan. Sejak perjuangan kemerdekaan hingga sekarang dengan memberikan bantuan meringankan penderitaan sesama manusia,” tukas politikus PKS tersebut usai menjadi pembina apel pagi sekaligus meresmikan Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016 di Plaza Balai Kota Bandung kemarin (6/6).

Apapun latar belakangnya, dengan tidak membedakan agama, bangsa, suku, golongan bahkan warna kulit dan bahasa. Peran tersebut tidak terlepas dari dukungan segenap komponen dari masyarakat, baik dalam bentuk donasi dana maupun sumbangan dalam rangka mengembangkan tanggung jawab kemanusisaan.

”Oleh karena itu, berkenaan dengan Pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2016, diadakan setiap tahun di masing-masing kota seluruh Indonesia. Maka saya harap bukan semata mata mengumpulkan dana. Akan tetapi, yang lebih penting lagi adalah memelihara dan meningkatkan semangat kedermawanan dalam rangka sosialisasi PMI untuk membantu meringankan beban penderitaan sesama manusia,” ujar Oded.

Hal itu, menurut Oded, penting untuk dipahami. Sebab, potensi bencana kemanusiaan boleh jadi tidak akan lebih ringan dibandingkan dengan keadaan masa kini. Maka, diperlukan langkah-langkah antisipasi dengan menggalang potensi yang ada di masyarakat.

Bukan hanya aspek finansial, akan tetapi dalam bentuk dukungan moral. Bahkan tugas-tugas pengelolaan transfusi darah, pelayanan sosial dan kesehatan, serta pembinaan generasi muda melalui aktivitas Corps Suka Rela (CSR).

”PMR akan menjadi media untuk meraih partisipasi masyarakat sehingga akan menguatkan persiapan PMI dalam menghadapi tugas ke depannya,” ujar Oded.

Terkait, Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016, Oden memandang, kegiatan tertsebut harus menjadi momentum penguatan bagi sejumlah persoalan yang dihadapi Kota Bandung, khususnya di bidang kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan