Statistik Maung Bandung Masih Bagus

bandungekspres.co.id – DALAM 5 laga TSC 2016, skuat Persib menorehkan catatan jumlah operan terbanyak kedua setelah Bali United. Maung Bandung total sudah membuat 1591 passing dengan menempatkan Vladimir Vujovic sebagai pemain paling banyak operan sukses. Disampaikan oleh Hariono, data tadi menunjukan penampilan Persib tidak lantas disebut mengecewakan. Hanya saja hasil akhir di pertandingan belum sesuai dengan ekspektasi.

”Itu berarti secara permainan mungkin kami sudah berjalan tapi hasilnya belum maksimal,” tutur gelandang berambut gondrong tersebut ketika diwawancara belum lama ini.

Organisasi permainan Persib memang cukup baik karena penguasaan bola lebih banyak dipegang oleh Hariono dan kawan-kawan. Dampaknya sektor belakang pun lebih terlindungi karena alur serangan tidak dilakukan secara sporadis dan pemain bertahan tidak asal melakukan overlap. Gawang Made Wirawan pun baru kemasukan 2 kali, hanya kalah dari Sriwijaya FC yang baru jebol sekali selama TSC bergulir.

”Pertahanan kita baru kebobolan 2 kali dalam 5 laga. Kalau kita ga kebobolan dan bisa mencetak gol pasti kita akan menang. Jadi tinggal itu (cetak gol),” ujarnya.

Menurut vice captain Maung Bandung tersebut, masalah yang masih menjadi momok bagi timnya adalah kapasitas memanfaatkan peluang. Padahal di skuat Persib bercokol deretan pemain offensif dengan reputasi bintang di level tertinggi kompetisi Indonesia. Meski begitu Hariono menyebut tugas mencetak gol bukan hanya menjadi pekerjaan rumah pemain depan tapi menjadi milik seluruh pemain.

”Kendala kita sementara ini mungkin finishing. Finishing itu bukan hanya tugas pemain depan tapi PR semua,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan