PT Gistek Indonesia Gandeng PT DAM Gelar Safety Riding

bandungekspres.co.id, MARGAASIH – PT Gistex Indonesia menggandeng PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar pelatihan Keselamatan Berkendara (safety riding) kepada puluhan karyawannya di Jalan Nanjung Nomor 82 Kampung Cipatat, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung kemarin (1/6). Program ini guna meningkatkan kemampuan dan meningkatkam keamanan dalam berkendara bagi seluruh karyawannya.

Ketua P2K3 PT Gistex Indonesia Maman mengatakan, penyuluham safety riding ini sengaja dilaksanakan agar seluruh karyawan bisa lebih mengetahui pentingnya keselamatan dalam berkendara. Bahkan kata Maman, pihaknyapun seringkali melalukan razia internal di perusahaan ini. Seperti memeriksa kelengkapan surat-surat, kelengkapan sepeda motor dan si pengendara.

”Kalau pencegahan kecelakaan kerja sering kami sosialisasikan kepada seluruh karyawan. Tapi kalau masalah keselamatan di jalan raya kita serahkan pada yang lebih mengetahuinya,” kata Maman kepada Bandung Ekspres di Aula PT Gistex Indonesia.

Sementara itu, Safety Riding Promotion Section Head Promotion PT Daya Adicipta Motora Asep Wawan memaparkan, pada penyuluhan Safety Riding ini, para peserta diberikan pengetahuan lengkap mengenai cara berkendara yang aman. Yakni, mulai dari teori dan melalukan praktek berkendara di lapangan hingga sosialisasi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan.

Menurutnya, dengan penyuluhan ini diharapkan para peserta bisa lebih memahami pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya.

”Saya harap setelah mendapatkan penyuluhan ini, para peserta bisa memahaminya dan menjalankan apa yang sudah mereka dapat pada penyuluhan ini,” ungkap Asep.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, pihaknya memberikan peluang yang sama bagi perusahaan lain yang berminat mendapatkan training safety riding. Di mana pada penyuluhan ini tidak ada pungutan biaya apapun. Namun, perusahanan hanya membuat pengajuan proposal permohonan saja, bahwa perusahaan tersebut siap dan mau mengadakan kegiatan safety reading.

”Target kami pada 2016 ini ada 60 perusahaan yang akan diberikan penyuluhan safety Riding,” ujarnya.

Sebelum penyuluhan tersebut dimulai, sarana sosialisasi safety riding mulai dengan panduan, alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT). (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan