KBB Menyumbang 72 Atlet

bandungekspres.co.id, KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) optimistis bisa banyak menyumbangkan medali emas buat Jawa Barat (Jabar) Kahiji dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. Sedikitnya 72 atlet andalan KBB, ikut memperkuat atlet PON Jabar tersebut.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum KONI KBB Hj. Elin Suharliah Abubakar usai Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI KBB Tahun 2016, di Ballroom Lantai 4 Gedung C Komplek Perkantoran KBB, Ngamprah, belum lama ini.

”Kita mendukung penuh Jabar Kahiji dalam PON nanti. Mudah-mudahan saja 72 atlet kita yang masuk dalam Pelatda PON, seluruhnya bisa meraih medali emas,” tuturnya.

Dukungan yang diberikan KONI KBB, tidak hanya sebatas menyumbangkan atlet saja. Berbagai kegiatan diselenggarakan, untuk mensosialisasikan PON kepada masyarakat. Salah satunya, KONI KBB bekerjasama dengan Pemda KBB dengan menggelar sosialisasi terbuka bagi masyarakat sepekan lalu.

Dalam waktu dekat, sesuai hasil musyawarah dalam RAT tersebut menurut Elin, sejumlah cabang olahraga (cabor) bakal menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) kedua. Kegiatannya melibatkan minimal enam kecamatan dari cabor masing-masing. ”Kegiatan Porkab ini juga sebagai salah satu kegiatan mensosialisasikan dan menyambut PON,” terangnya.

Sementara RAT tersebut, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) KBB Maman S Sunjaya, diikuti dua orang perwakilan masing-masing cabor serta dihadiri sejumlah Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan sejumlah camat se-KBB serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Maman menyatakan PON kali ini harus sukses prestasi dan sukses ekonomi. Untuk prestasi, ia meyakini atlet KBB bisa berhasil menggondol emas. Bahkan bisa menempati posisi tinggi dalam raihan emasnya, dari 72 atlet Pelatda asal KBB.

”KBB kan kayak tempat wisata. Dengan PON ini bisa jadi momentum untuk peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Karena efeknya PON di Jabar, KBB jadi tuan rumah dengan lima venue,” paparnya.

Wakil Ketua Bidang Prestasi (Binpres) KONI KBB Sumardianto menambahkan, RAT tersebut menghasilkan berbagai kesepakatan. Diantaranya, menggulirkan kesiapan KBB jadi tuan rumah penyelenggaraan Porda Jabar tahun 2018. ”Kita mencoba menggulirkan untuk menjadi tuan rumah Porda nanti. Akan kita bawa ke RAT KONI Jabar,” terangnya. (bwo/rdr/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan