oleh

Delapan PT BPR Akan Mendapat Kucuran Modal

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sedikitnya ada delapan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) akan mendapatkan kucuran modal dari Pemprov Jabar. Bantuan tersebut, bentuk kelanjutan pelaksanaan merger BPR di masing-masing daerah.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, pemberian modal dilakukan atas dasar pemenuhan modal dasar. Acuannya, merunut ketentuan undang-undang perbankan. Aturan lain, BPR memiliki badan hukum dalam bentuk Perseroan Terbatas (PT).

”Jadi kita berikan modalnya dengan komposisi paling sedikitnya 51 persen,” jelas Heryawan ketika ditemui di gedung DPRD Jabar, belum lama ini.

Dia menyebutkan, ke delapan BPR yang diberikan penyertaan modal adalah PT BPR Intan Jabar, PT BPR Karya Utama Jabar, PT BPR Cianjur Jabar, PT BPR Cipatujah, PT BPR Wibawa Mukti Jabar, PT BPR Majalengka Jabar. Khusus PT BPR Karawang, Pemprov Jabar hanya diberikan 45 persen. Ini terjadi karena inisiasi dari pemerintahan daerah setempat pada pembentukan rapat umum pemegang saham.

Selain itu, pemberian modal ini diharapkan dapat meningkatkan aiklim investasi daerah serta memacu pertumbuhan ekonomi dengan target pemberian modal untuk skala mikro.

Di tempat sama Anggota DPRD Komisi III Herlas Juniar mendukung rencana penyertaan modal tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentiuk untuk mengangkat perekonomian daerah terlebih keberadaan BPR ini tersebar di delapan daerah kabupaten/kota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga