Ini Alasan Belencoso Masih Mandul di Persib Bandung

bandungekspres.co.id – Penyerang Persib Bandung, Juan Belencoso, memberikan penjelasannya masih mandul dalam Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Dia beralasan, minimnya suplai bola dari lini tengah menghambatnya berbuat banyak di depan kotak penalti.

Sudah lima pekan ISC, Persib memang terbilang mandek di lini depan. Baru empat gol diciptakan Maung Bandung, dan Belencoso malah belum mencetak satu pun.

“Saya selalu kerja keras, tapi saya memang belum dapat kesempatan untuk mencetak gol, saya sepanjang kompetisi baru dapat satu kesempatan mencetak gol,” tutur Belencoso dikutip Simamaung.

Hal itu, lanjut dia, karena minimnya umpan matang yang diterimanya. Hal ini terbilang sulit, mengingat Belencoso memang tipikal penyerang target man.

“Seorang striker butuh lebih bayak kesempatan untuk mencetak gol. Jika tidak ada kesempatan tidak mungkin bisa mencetak gol,” pungkas dia.

Sejatinya, anak asuh Dejan Antonic ini sukses menjadi tim yang meraih operan terbanyak pada ISC ini. Dari lima laga yang dijalani, total 1591 operan dilakukan Maung Bandung.

Akan tetapi, semuanya itu hanya berkutat di lini tengah saja. Statistik berkata, Persib dalam lima pertandingan berhasil melepaskan 42 tembakan, namun sayangnya hanya 17 saja yang sukses tepat sasaran. (ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan