Duo Suzuki Jalani Tes Privat di Valencia

bandungekspres.co.id – Pembalap tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales puas dengan hasil tes privat timnya di Sirkuit Valencia, tengah pekan ini.

Tim asal Jepang itu memang menggelar sesi eksklusif setelah menjalani balapan Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu. Sesi ini diikuti Vinales dan rekan setimnya, Aleix Espargaro.

Dalam dua hari tes yang cukup padat, Suzuki coba untuk meningkatkan kinerja traksi dan cengkeraman pada motor Suzuki GSX-RR. Vinales optimistis dengan sisa 12 seri lagi, timnya bisa tampil lebih baik.

Pasalnya, pembalap muda asal Spanyol itu bertekad memberikan kado perpisahan terbaik sebelum hijrah ke Yamaha Movistar. Saat ini Vinales berada di peringkat kelima klasemen sementara.

“Tes privat ini berjalan positif bagi kami karena perlu mencari efisiensi traksi dan beberapa komponen lainnya. Tim juga mencoba beberapa hal serta pengaturan baru,” ujar Vinales kepada situs resmi MotoGP.

“Kami mendapat banyak reaksi bagus yang bisa dimanfaatkan di masa mendatang. GSX-RR merupakan motor yang sangat bagus di beberapa area seperti kelincahannya, tetapi juga memiliki serangkaian kelemahan,” bilang dia.

Sementara bagi Espargaro, tes ini merupakan elemen penting yang mesti dijalani kendati baru menjalani balapan berat di Mugello. Dia juga amat antusias untuk menerapkan berbagai peningkatan di Valencia pada seri selanjutnya di Sirkuit Catalunya, 5 Juni 2016 mendatang.(feb/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan