oleh

Wadahi Penggemar Kenari, Gelar Kontes Kenari Red Variant Cup I

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Memelihara burung kenari merupakan hobby turun temurun masyarakat, baik di desa maupun di kota, kegemaran yang sama untuk memelihara burung kenari membuat banyak komunitas didirikan. Namun demikian, masih belum banyak yang terwadahi.

”Penghobby burung semakin meningkat salah satunya penggemar kenari jenis Red Variant. Euforia penghobby kenari Red Variant semakin bermunculan sehingga kami berfikir perlunya untuk mewadahi mereka,” ujar Kaswandi, Ketua Panitia Bandung Kenari Red Variant Cup I, disela-sela Festival Burung Kenari, kemarin.

Menurut dia, antusias para penggemar kenari sangat tinggi bahkan para pesertanya pun tidak hanya dari Bandung Raya saja, bahkan ada pula beberapa dari luar provinsi. Karenanya, untuk mewadahi penggemar burung kenari ini, pihaknya melakukan kontes yang di selenggarakan Minggu (29/5) kemarin di gedung BKM, Jalan Burangrang No 17 – 19 Bandung. ”Maksud kontes ini  agar para penggemar Red Variant mendapatkan wadah berupa lomba berkualitas dan sportifitas,” ujarnya.

Selain itu kata Kaswandi, penyelenggaraan kontes ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas tinggi sesama penghobby kenari Red Variant, mempopulerkan kembali kenari dan menarik kembali para peminatnya serta mempererat silaturahmi antara peternak dan penghobby.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga