Bulutangkis Jabar Siap Sabet 3 Medali Emas

bandungekspres.co.id, TIM Pelatda Bulu Tangkis Jawa Barat yang akan tampil di PON XIX/ 2016 Jabar semakin optimistis bisa mencapai raihan target 3 medali emas sesuai apa yang ditargetkan KONI Jabar. Manajer Pelatda Bulu Tangkis PON Jabar, Yudi Diharja menuturkan, ke-16 atlet Pelatda Jabar yang terbagi 8 putra dan 8 putri, 12 di antaranya merupakan pemain Timnas Indonesia bahkan 5 atlet diantaranya terpilih untuk berlga di Piala Thomas dan Uber Cup.

”Satu keuntungan bagi kami karena atlet Pelatda PON merupakan atlet Tim nasional,” ucapnya kepada belum lama ini.

Yudi mengatakan, dengan adanya 12 atlet di Pelatnas dirinya cukup yakin saat PON XIX September mendatang bisa memboyong medali emas sesuai yang diharapkan. Adapun, medali yang diprediksi bisa diraih ada di nomor ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra. ”Tapi tidak menutup kemungkinan nomor beregu putra dan beregu putri, maupun di tunggal putri masih memiliki kesempatan menjadi juara,” ungkapnya.

Meski optimis bisa meraih medali yang diharapkan dengan adanya komposisi atlet unggulan, saat disinggung kontingen atlet yang akan menjadi pesaing terberat Jabar saat PON XIX, Yudi menceritakan bahwa DKI Jakarta dan Jawa Tengah merupakan provinsi yang harus diantisipasi. ”Terutama DKI ada beberapa atlet Timnas juga yang dulunya teman bertanding dan saat PON XIX akan menjadi lawan,” terangnya.

Dipihak lain, salah seorang atlet andalan Jabar, Tiara Rosalia Nuraidah mengaku optimis bisa mecapai raihan medali yang ditargetkan KONI Jabar. Menurutnya, baik DKI atau Jateng bukan masalah selama berusaha dengan baik. ”Target saya harus bisa mendapatkan medali melampaui apa yang diharapkan KONI Jabar, semoga bisa tercapai,” tandasnya. (rdr/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan