Upgrade Kader Partai, Nasdem Ajak Berkemah

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Untuk membangun rasa kebersamaan, partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar kemah bersama untuk para kadernya selama enam hari dalam waktu dekat ini di Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Bandung.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa mengatakan, kegiatan ini akan diikuti seluruh DPD di Jabar dan perwakilan DPW-DPW di luar Jabar.

“Kita ingin potensi kekuatan partai ini bersinergi dan memiliki sartu visi ke depan untuk menyongsong even-even politik,” jelas Saan di kantor DPW Partai Nasdem jalan Cipaganti kemarin (27/5).

Menurutnya, dengan berkumpulnya seluruh kader nasdem ini nanti akan dipaparkan target-target dalam mengahadapi pesta demokrasi di Jabar termasuk untuk mengahadapi Pilkada 2017 dan Pilgub 2018 dan Pileg 2019.

Selain itu. Kegiatan ini juga untuk memberikan masukan dan kemampuan para kader dan pengurus dalam berpolitik dengan meningkatkan kapasitasnya. Dengan harapan, ke depan Partai Nasdem melahirkan politisi-politisi yang handal dan tokoh-tokoh yang berkiprah untuk membangun bangsa ini.

Saan menuturkan, acara ini akan dilaksanakan dengan konsep berkemah dialam terbuka dengan menggunakan tenda dengan kegiatan pembelajaran dalam berpolitik yang diisi oleh tokoh-tokoh partai Nasdem dari pusat termasuk Ketua umum Partai Surya Paloh.

”Bapak Surya Paloh, Pa Enggar  nanti akan hadir, dan tokoh Partai lainnya dari DPP maupun pakar politik dan dari KPU,” ucap Saan.

Kegiatan ini lanjut dia, akan menjadi program nasional dan di Indonesia menjadi kali pertama partai politik mengadakan konsolidasi partai di alam terbuka.

Saan manambahkan, dalam kegiatan itu akan diberikan beberapa materi yang berasal dari internal partai seperti ideologi Partai, wawasan kebangsaan dan pengetahuan politik serta tata cara dan strategi pemilu.

”Jadi kita ingin setelah diadakan kemah restorasi ini para kader partai Nasdem akan memiliki kualitas dan kapabilitas serta memiliki rasa kebersamaan yang tinggi,” pungkas Saan. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan