Sistem Infokom PON Libatkan Potensi Masyarakat

Lebih lanjut Kepala Bidang Teknologi dan Informasi PB PON XIX/2016 Jabar itu menyebutkan, sistem komunikasi untuk pelayanan kontingen menjadi salah satu perhatian pihaknya. Hal itu karena menyangkut kelancaran komunikasi karena penyelenggaraan PON tersebar di 16 kabupaten/kota di Jabar.

”Pelayanan informasi dilakukan mulai dari kedatangan kontingen, tim TI akan standbye mendukung komunikasi kontingen di bandara kedatangan penyambutan hingga penempatan di penginapan kontingen. Kita akan tempatkan petugas komunikasi di setiap lokasi PON,” katanya.

Kesiagaan sistem komunikasi juga pada sistem pelaporan hasil pertandingan sehingga nantinya sistem pelaporan akan tetap up date.    

Sebaran lokasi pertandingan PON XIX/2016 Jabar juga menjadi salah satu pertimbangan bagi bidang TI untuk mengoptimalkan sistem pelaporan informasi dari setiap titik venue maupun lokasi pertandingan.

”Penggunaan radio komunikasi menjadi salah satu yang kita andalkan, disamping sistem pelaporan online. Salah satunya untuk layanan kontingen khususnya transportasi agar pelayanan tepat waktu dan siaga,” kata Anton Gustoni menambahkan. (rls/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan