Ricciardo Raih Pole Position, Rio Haryanto Posisi ke-19

bandungekspres.co.id – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo bakal memulai start Formula 1 Grand Prix Monako 2016 di posisi paling depan setelah jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (28/5).

Ricciardo yang menguasai sesi latihan bebas atau free practicekedua (FP2) kembali tampil apik. Berbanding terbalik, rekan setimnya yang juga juara GP Spanyol, Max Verstappen, gagal menyelesaikan sesi akibat benturan yang dialami.

Di sesi kualifikasi awal (Q1), Lewis Hamilton mencatatkan waktu tercepat. Namun, lap time-nya disusul oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang mengakhiri Q1 dengan 1 menit 14.610 detik.

Sementara Rio Haryanto melesat cepat sejak awal dan langsung mengungguli rekan setimnya, Pascal Wehrlein dan bahkan Verstappen. Pada sesi kedua kualifikasi, giliran Nico Rosberg yang memimpin, di atas Hamilton dan penguasa FP3, Vettel.

Di fase ini, Ricciardo masih jadi yang tercepat keempat. Rio Haryanto tampil konsisten dengan tetap berada di urutan ke-19.

Pada kualifikasi ketiga, Ricciardo langsung memulai awalan brilian dengan catatan 1:13.622. Hingga akhirnya, sukses menyabet pos terdepan di GP Monako, Minggu (29/5) besok.

Sementara Rio bakal memulai start di posisi ke-19, mengungguli Wehrlein, Verstappen, dan Felipe Nasr. Akankah Red Bull kembali berjaya? Dan Rio Haryanto mempertahankan konsistensinya di sesi utama? Layak dinantikan. (feb/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan