Pemkab Bersama Ratusan Warga Turun ke Jalan Bersihkan Sampah

‘’Lembang itu sebagai ikon parawisata di KBB. Sedangkan Ngamprah sebagai ibu kota KBB dan Padalarang sebagai pusat perniagaan terpadu di KBB. Jadi ketiganya itu merupakan wajah dari KBB,” paparnya.

Selain itu, kata Apung, ketiga kecamatan ini merupakan masuk dalam program Adipura, dimana titik lokasi yang dijadikan penilaian itu berada di tiga kecamatan tersebut. ’’Kebetulan kegiatan ini ada korelasinya dengan program Adipura. Dimana titik penilaiannya sebagian ada di Kecamatan Ngamprah, Lembang dan Padalarang. Termasuk TPA Sarimukti,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Kebersihan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Apit Akhmad menambahkan, pihaknya menerjunkan 35 personel petugas kebersihan dengan melibat sepuluh unit motor pengangkut sampah, tiga unit angkutan penyisir sampah liar (APSL), dan empat unit dumptruck. Sedangkan proses pengangkutan sampah hasil dari kegiatan jumsih itu, lanjut dia, setiap unit motor pengangkut sampah membawa sampah dari sejumlah titik di setiap kecamatan. Kemudian diangkut ke TPA Sarimukti menggunakan dumptruck. (drx/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan