oleh

BNN Gandeng KONI, Cegah Atlet Gunakan Narkoba

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Para atlet punya kecenderungan untuk menggunakan narkoba, karenanya hal itu perlu dicegah demi masa depan atlet dan dunia olahraga. Hal itu terungkap saat dialog interaktif BNN Kota Cimahi dengan KONI Kota Cimahi di Aula Neglasari, Jalan Sirnarasa Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kamis (26/5) kemarin.

Menurut Kepala BNN Kota Cimahi, Odang Masdar, atlet yang kurang percaya diri ada kecenderungan untuk menggunakan doping untuk memacu kekuatan fisiknya menghadapi pertandingan. Padahal apa yang dilakukannya bukan sebuah tindakan yang sportif, malahan jika ketahuan akan merusak nama baik atlet itu sendiri atau daerah yang dibelanya. ”Penggunaan doping di kalangan atlet harus dicegah, karena doping merupakan salah satu pintu untuk penggunaan narkoba di kalangan atlet,” ungkapnya.

Dialog interaktif antara BNN dan KONI Kota Cimahi ini dimaksudkan untuk memberikan ppemahaman dan wawasan kepada para atlet dan pelatih terkait dengan penyalahgunaan narkoba. Insan  olahraga merupakan salah satu komponen masyarakat yang bisa diajak kerjasama oleh BNN Kota Cimahi dalam menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

”BNN Kota Cimahi tidak bisa berjalan sendiri, karenanya semua komponen masyarakat kami coba rangkul untuk bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba, termasuk di kalangan atlet,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga