Segera Rampungkan Jembatan Sementara

Seperti diketahui, rusaknya jembatan tersebut akibat Arus Sungai Ciminyak menyebabkan Jembatan Pabuaran terancam ambruk. Kondisi badan jembatan, kini miring ke sebelah kanan dari arah Desa Rancapanggung menuju Desa Cikadu, Kecamatan Sindangkerta.

Akibat posisi jembatan yang miring tidak bisa lagi dilalui kendaraan maupun pejalan kaki. Panjang jembatan 15 meter, lebar 3 meter dan tinggi 6 meter. Warga yang hendak ke Kecamatan Cililin dan sekitarnya terpaksa harus memutar arah ke Desa Mukapayung ataupun Desa Cikadu yang jaraknya lebih jauh. Dikhawatirkan bila air datang kembali akan memutuskan Jembatan Pabuaran.

Informasi yang dihimpun, meluapnya Sungai Ciminyak dipicu oleh hujan deras yang turun sekitar 2 jam di wilayah Cililin, Sindangkerta, dan sekitarnya. Hulu Sungai Ciminyak berasal dari Sungai Wangunsari, dan Cipalabi, Kecamatan Sindangkerta.

Pada saat itu, hujan deras juga mengguyur Wangunsari dan Cipalabi menyebabkan banjir bandang di Sungai Ciminyak. Ketinggian air dalam keadaan normal hanya sekitar 2 meter, pada saat kejadian kemarin mencapai ketinggian 5,5 meter atau hanya sekitar 0,5 meter ke badan jembatan. (drx/vil)

Tinggalkan Balasan