PDI Perjuangan Gelar Try Out Pelajar Cimahi

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Untuk mempersiapkan para siswa dan siswi SMA ke jenjang perguruan tinggi. DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi menggelar Try Out di Sekretariat PDIP Kota Cimahi, Jalan Pesantren, kemarin. Kegiatan ini pun diikuti sekitar 50 pelajar SMA.

”Ini adalah program nasional pemerintah, jadi DPP PDI Perjuangan melalui pemuda dan olahraganya mengadakan tray out yang dilaksanakan serentak di Kota dan Kabupaten Indonesia. Tujuannya untuk membantu proses penerimaan siswa baru di perguruan tinggi,” kata Purwanto, panitia Pelaksana TO.

Dirinya menjelaskan, dunia pendidikan merupakan salah satu tugas yang kerap dijalankan PDI Perjuangan guna mencerdaskan bangsa.”Try Out ini adalah bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa,”jelasnya.

Melihat animo masyarakat terkait penyelenggaraan yang diadakan, PDI Perjuangan Kota Cimahi berharap bisa memberikan yang terbaik untuk siswa-siswi di Kota Cimahi melalui penyelenggaraan ini.

”Ini adalah gelombang pertama yang kami adakan, dan ada gelombang ke dua dan seterusnya. Dan kegiatan ini adalah salah satu rangkaian program kami sebagai partai yang melekat dengan kepekaan sosial dan mengamanatkan dalam UU 1945 yang salah satunya mencerdaskan bangsa. Ini juga rangkaian kegiatan HUT PDI Perjuangan ke 43,” sebutnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan