Juli Nanti Persib Pindah dari Si Jalak Harupat?

bandungekspres.co.id, BANDUNG–Mulai Juli nanti Persib Bandung harus masih mencari stadion untuk mengarungi laga lanjutan Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016. Persib harus pindah dari Si Jalak Harupat, Soreang pada Juli 2016 karena stadion ini dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat.

Manajer Persib, Umuh Muchtar sedang berupaya untuk bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berada di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Namun pihak Persib harus mengajukan izin ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung karena stadion tersebut masih dalam tahap renovasi.

“Saya sedang mempersiapkan surat ke Wali Kota Bandung. Mudah-mudahan GBLA sudah bisa dipakai,” kata Umuh di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (24/5/2016).

Stadion GBLA dipilih karena lokasi yang strategis dan masih berada di Kota Bandung. Selain itu, fasilitas GBLA yang memumpuni bakal memanjakan para pemain Persib serta suporter.

“GBLA pernah diusahakan oleh Dada Rosada (mantan Wali Kota Bandung) untuk bisa dipakai oleh Persib. Kalau tidak bisa dipakai, pasti ada masalah serius,” tutur Umuh.

Sejauh ini Persib tidak punya opsi selain GBLA. Oleh karena itu, Umuh sangat berharap bisa menggunakan GBLA. Sekretaris Umum PB PON XIX 2016 Jabar, Ahmad Hadidi memastikan Stadion Si Jalak Harupat tidak bisa digunakan oleh Persib sejak Juli.

Rencananya, Si Jalak Harupat akan digunakan sebagai acara pembukaan PON serta sebagai tempat untuk salah satu cabang olahraga di PON hingga Oktober mendatang.(persib/fat)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan