3 Siswa Indonesia Raih Wisata Ke Hongkong Lewat Kemahiran Membuat Craft

bandungekspres.co.id, Jakarta -Siswa berbakat asal Indonesia,  Derrick D.Danniel (SDK.1 Bina Bhakti-Bandung), Felisha Bridgita (SD. Bina Kasih-Jambi) &  Nadia Cintra Windayu (SDN. 007-Samarinda) berhasil menjadi juara perlombaan membuat craft bertakjub “Connectorpenchallenge” yang diadakan produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell.

Atas keberhasilan ini, ketiganya mendapatkan hadiah utama yakni berwisata ke Hongkong bersama 1 pendamping (orang tua).

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mengatakan bahwa ketiga juara nasional ini berhasil bersaing dengan 11.335 peserta lainnya yang terdiri atas orang tua dan anak, yang berasal dari 22 kota di Indonesia.

Seluruh juara nasional ini telah melalui proses yang cukup panjang, yakni diawali dengan menjadi juara di setiap kota pelaksana, kemudian karyanya di seleksi lagi di tingkatan wilayah yang terbagi menjadi 3 bagian, yakni Sumatera, Jawa dan Indonesia Timur sebelum akhirnya di tetapkan menjadi juara nasional, jelas Richard.

Connectorpenchallenge tahun ini juga mengusung konsep yang berbeda dibandingkan dengan 2 (dua) pelaksanaan terdahulu, dimana team terdiri atas anak dan 1 orang tua, hal ini didasarkan atas keinginan Faber-Castell untuk memberikan kesempatan adanya kerjasama antara orang tua dan anak, sehingga pada akhirnya membangun quality family time yang baik.

Saat ini sangat sulit bagi orang tua untuk bisa menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak maupun keluarga, dikarenakan tuntutan pekerjaan, sementara si anak sendiri sudah sibuk dengan gadget, ungkap Richard.

Richard menambahkan, dalam banyak penelitian menunjukan quality family time sangat penting bagi anak, quality family time juga tidak perlu mahal, tetapi dapat membuat orang tua dan anak senang dan yang penting tak terlupakan, diantaranya bisa melalui kegiatan-kegiatan sederhana salah satunya perlombaan ini, dimana akan ada kerjasama antara orang tua dan anak dalam membuat craft.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan