Kalbe Gandeng Dahlia FM Gelar Senam Bugar

bandungekspres.co.id, BUAH BATU – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Mixagrip bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Radio Dahlia FM menggelar senam sehat dalam rangkaian peluncurkan program Cinta Budaya Sehat di Car Free Day (CFD) Buah Batu kemarin (22/5) . Program ini mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan budaya hidup sehat sekaligus mencintai budaya daerah.

Dalam program tersebut, pengunjung CFD diajak senam Budaya Olahraga dan Tari (Bugar). Senam ini terbilang unik lantaran music pengiringnya merupakan kombinasi dari lagu-lagu daerah yang ada di Indonesia mulai Sabang sampai Merauke.

Selain senam Bugar, acar tersebut juga diisi grand final Lomba Bintang Mixagrip, games dan konsultasi kesehatan gratis. ”Mixagrip sengaja mengombinasikan lagu-lagu daerah karena ini berkontribusi juga dalam melestarikan keseniaan tradisonal,” ujar Pimpinan Cabang Bandung PT Kalbe Farma Ayi Mulyana.

Menurut Ayi, masyarakat harus memahami akan pentingnya budaya hidup sehat. Begitu pun jika terserang penyakit seperti flu dan batuk. Kadang ada anggapan di kalangan jika ingin terhindar dari flu dan batuk perlu mengonsumsi antibiotik. Padahal, antibiotik tidak menyembuhkan flu dan batuk.

”Antibiotik itu tidak menyembuhkan flu dan batuk. Cara tepat agar ingin sembuh ya minum obat flu dan batuk. Kami juga ingin menyosialisasikan etika jika terserang flu dan batuk. Karena penyakit ini mudah menular, maka penderitanya harus memakai masker,” ujarnya.

Sementara itu, dokter spesialis paru-paru dan THT dari IDI dr Sofyan hermawan mengatakan, flu dan batuk disebabkan virus. Jika sel darah putih tidak bagus, maka virus akan mudah masuk dan berkembang.

”Olahraga, seperti senam sangat penting untuk kesehatan. Dengan olahraga, kardiovaskular akan bekerja dengan baik sehingga tubuh tidak akan mudah sakit,” ujarnya.

Dia menambahkan, olahraga seharusnya dilakukan setiap hari. Jika tidak sempat melakukan olahraga berat, maka cukup dengan memperbanyak berjalan kaki. (rls/fik)

Tinggalkan Balasan