Kodam III/Siliwangi Gelar Syukuran Hari Jadi ke 70

bandungekspres.co.id, BANDUNG WETAN – Kodam III/Siliwangi menggelar syukuran Hari Jadi ke 70 kemarin (20/5). Sebelumnya,   peringatan Hari Jadi Kodam III/Siliwangi telah menggelar beberapa kegiatan. Diantaranya Goes bersama Pangdam, Gubernur dan Wali Kota dengan jarak 20 kilometer dari Makodam, mancing di Sungai Cikapindung dengan satu ton ikan hingga menggelar kerja bakti membersihkan Sungai Citepus.

Sebagai acara puncak, peringatan Hari Jadi tersebut digelar secara seremonial dan diisi pemberian hadiah bagi para atlet yang menjuarai beberapa perlomba pada rangkaian Hari Jadi tersebut.

Pangdam III/Siliwangi Mayjend Hadi Prasojo mengatakan, dengan bertambahnya usia harus bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, khususnya di Jawa Barat. Dengan demikian, diharapkan kepercayaan masyarakat kepada TNI akan semakin kuat.

”Peran serta dan dukungan masyarakat sangat diharapakan demi terciptanya keamanan dan ketertiban NKRI,” katanya usai kegiatan tersebut.

Hadi memaparkan, untuk mewujudkan harapan tersebut, perlunya pendekatan budaya. Selain itu, harus mengedepankan slogan ”Silih Asah, Silih Asuh, Silih Asih”. Menurutnya, kalimat tersebut memperlihatkan karakter masyarakat Sunda yang merupakan konsekuensi dari keyakinannya.

”Kalau di Kodam asah, asih, dan asuh terus dikembangkan. Toleransi harus dijaga, saling menghargai,” jelas Jenderal berbintang dua ini.

Lebih lanjut Hadi berharap, kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi agar selalu mengikuti aturan dan  senantiasa meningkatkan kepekaan terhadap permasalahan yang berkembang di daerah. Khususnya terkait dinamika yang terjadi di masyaratakat. ”Saya harap kepada semua prajurit bisa meningkatkan keamanan di wilayah, sehingga akan tercipta kenyamanan dan ketentraman bagi masyarakat,” pungkasnya.   (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan