Tour Balikpapan, Persib Tinggalkan 7 Pemain

bandungekspres.co.id – MELAWAT ke markas Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Balikpapan, Kalimantan Timur, pelatih Persib Bandung Dejan Antonic tinggalkan tujuh pemainnya. Mereka adalah Muhammad Ridwan (GK), Jujun Saepuloh, Febri Hariyadi, Rachmad Hidayat, Zulham Zamrun, Rudiyana dan Serginho ‘Sergio’ van Dijk. ‎

Meski ditinggalkan, pelatih asal Serbia ini menyatakan ketujuh pemainnya tersebut bukan berarti bisa berleha-leha. Sebaliknya mereka harus tetap menjalani sesi latihan.

”Kita bawa 21 pemain. Sisanya latihan sendiri disini (Bandung) tapi enggak dengan pelatih. Nanti kalau kita semua kembali ke Bandung kita semua ikut latihan,” ujar Dejan Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (19/5).

Dejan mengatakan pemilihan pemain yang diboyong tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Sehingga diharapkan bisa tetap tampil maksimal termasuk bisa mengatasi permainan kasar yang kemungkinan akan ditunjukkan tuan rumah.

“Kita harus hati-hati, main pintar dan disiplin. Sepak bola kadang-kadang main kasar. Tapi itu sudah biasa dengan kita. Yang penting kita main game yang kita mau dan enggak ikut game yang dia (Persiba) punya,” tegasnya.

Pelatih berusia 47 tahun ini pun optimis bisa mencuri poin dari tim berjulukan Beruang Madu tersebut. Sehingga memperbaiki peringkat 6 yang kini ditempati Persib di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

”Tapi ada banyak faktor. Kita tergantung dari lapangan, cuaca dan lainnya. Semua poin bagus kalau main keluar. Mudah-mudahan kita bisa menang dan itu yang paling bagus,” harapnya.

Laga antara Persib melawan Persiba sendiri akan tersaji di Stadion Parikesit, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (21/5) mendatang. Kick off akan dimulai tepat pukul 19.00 WIB. (bbs/asp)

Daftar 21 pemain Persib yang dibawa untuk menghadapi Persiba Balikpapan:

1. I Made Wirawan
2. M. Natshir
3. Hermawan
4. Purwaka Yudhi
5. Vladimir Vujovic
6. Dias Angga P.
7. Jajang Sukmara
8. Tony Sucipto
9. Hariono
10. M. Agung Pribadi
11. Taufiq
12. Atep
13. Kim J. Kurniawan
14. Robertino Pugliara
15. Gian Zola Nasrulloh
16. Tantan
17. Samsul Arif Munip
18. David Laly
19. Yanto Basna
20. Yandi Sofyan Munawar
21. Juan C. Belencoso

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan