Dominasi Raihan Suara, Nanang Witarsa Resmi Nakhodai Apdesi

bandungekspres.co.id, SOREANG – Musyawarah cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Periode 2016-2021 Kabupaten Bandung akhirnya dimenangkan Nanang Witarsa. Pria yang akrab disapa Nawi ini menang dengan raihan suara 107 dari jumlah keseluruhan sebanyak 185 suara.

Nawi mengaku, siap untuk menjalankan roda organisasi Apdesi sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bandung. Selain itu, apa yang disampaikan bupati bahwa ketua Apdesi harus fleksibel dan visioner, disanggupinya sebagai salah satu langkah terbaik ketua Apdesi itu.

”Kami siap memajukan roda organisasi Apdesi ini seiring dan sejalan dengan visi dan misi dari pak Bupati. Selain itu saya juga memiliki visi dan misi yang selaras dengan program yang emban pak Bupati,” tutur kepala Desa Kopo, Kecamatan Kutawaringin ini.

Sebagai nakhoda baru, dia pun siap untuk menjalankan anggaran dasar dan anggaran rumah Apdesi. Bahkan dia siap menjalankan yang terbaik untuk memajukan kesejahteraan pada kepala desa yang tergabung dalam Apdesi.

”Karena ini organisasi poara kepala desa, maka saya pun harus mendengar apa yang diinginkan anggota saya yang juga pimpinan di desa itu. Sebab, apalah artinya saya sebagai ketua kalau tidak didukung oleh anggota dan pengurus Apdesi yang melengkapi saya dalam organisasi ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Steering Committee H Dadang Suryana mengagtaka,  seperti tercantum dalam AD/ART Apdesi, roda organisasi ini menaungi para kepala desa yang jumlahnya 270 desa se-Kabupaten Bandung.

”Hanya Allah yang akan membalas segala kebaikan ini. Untuk itu saya hanya menghaturkan ucapan terima kasih kepada seluruh pendukung acara khusunya pak Bupati atas  bantuannya,” tutur Kepala Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih ini.

Bupati Bandung H Dadang M Naser meminta agar Ketua terpilih  Apdesi harus memiliki karakter yang fleksibel dan visioner. (gun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan