Panjat Tebing Butuh Latihan dalam Ruangan

bandungekspres.co.id, LEMBANG – Tim panjat tebing Jawa Barat membutuhkan tempat latihan di dalam ruangan, hal ini untuk mengantisipasi bila hujan turun sehingga atlet latihan bisa dipindahkan ke dalam ruangan atau indoor.

Menurut pelatih panjat tebing Jabar Erianto, selama ini tim bila saat berlatih dan hujan turun langsung dihentikan dan dialihkan ke latihan fisik.

”Kita sangat membutuhkan papan panjat didalam ruangan, ini bisa sangat membantu para atlet dalam menambah kemampuan dan juga dengan adanya papan panjat di dalam ruangan ini maka bila hujan latihan bisa diipindahkan,” ungkap Erianto, saat ditemui di venue panjat tebing Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

Erianto mengatakan, daerah lain sudah memiliki latihan panjat dalam ruangan, sehingga mereka bisa terus berlatih kapanpun. ”Jatim, DKI sudah memiliki tempat latihan di dalam ruangan, kita juga diharapkan bisa memilikinya, apalagi sekarang kiitaa sudah berlatih di venue panjat tebing untuk PON, yang tentunya kendala cuaca sangat berpengaruh disini,” jelasnya.

Menurutnya, papan panjat di dalam ruangan ini bisa dibongkar sehingga bila harus pindah papan ini bisa juga dipindahkan. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan