Ducati Pilih Dovizioso jadi Pendamping Lorenzo

bandungekspres.co.id – Teka-teki siapa partner Jorge Lorenzo di Ducati musim depan akhirnya terkuak. Tim kontestan MotoGP asal Bologna, Italia, itu memilih Andrea Dovizioso ketimbang Andrea Iannone.

Keputusan ini diungkap bos tim Luigi Dall’Igna. Kontrak Dovizioso resmi diperpanjang Ducati hingga dua musim ke depan sementara Iannone dipersilahkan angkat kaki dari tim.

Baca juga : Pedrosa Pastikan Setia Bersama Honda Hingga 2018

“Tak pernah mudah menentukan keputusan seperti ini, terlebih karena kami punya pebalap hebat seperti duo Andrea dalam tim. Kami sangat senang Dovizioso setuju untuk tetap tinggal selama dua tahun ke depan dan meneruskan langkah sukses,” ungkap Dall’Igna seperti dilansir Autosport.

“Untuk Iannone, kami turut menyesal karena di akhir musim tak lagi jadi bagian tim. Dia telah melakukan tugas penting dan membuat kontribusi signifikan untuk perkembangan Ducati Desmosedici GP,” lanjutnya.

Baca juga: Vinales Akhirnya Gabung ke Yamaha

Dall’Igna menegaskan, perlakuan sama akan tetap diberikan untuk kedua pebalap, terlepas dari nasib mereka di akhir musim. Iannone sendiri mengaku sedih dengan keputusan Ducati.

“Tentu saja saya sedih waktu bersama Ducati akan berakhir musim ini. Namun, saya bangga atas kesempatan yang diberikan. Saya memulai debut MotoGP bersama Ducati,” bilang Iannone.

Sementara Dovizioso antusias dengan proyek Ducati di masa mendatang. Dia akan jadi rekan setim juara dunia MotoGP 2015, Lorenzo pada periode 2007-18 nanti. (feb/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan