Bertekad Kembalikan Kejayaan Karateka

 

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Karateka Kota Cimahi pernah mengalami masa kejayaan bahkan menjadi fenomenal baik di tingkat Jawa Barat maupun nasional. Pasalnya banyak atlet karateka dari Kota Cimahi yang menyumbangkan prestasinya bagi Jawa Barat maupun Indonesia. Namun, seiring perjalanan  waktu dan tersendatnya pembinaan, masa kejayaan atlet Cimahi menjadi pudar. Atas kondisi tersebut, Pengurus Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Cimahi bertekad meraih kembali prestasi fenomenal tersebut.

Karateka Kota Cimahi
KOMPAK: Pengurus Forki Kota Cimahi berfoto bersama Komandan Pusdik Militer se-Kota Cimahi, di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Selasa (17/5).

Ketua Umum Forki Kota Cimahi Lucky Sugih Mauludin mengungkapkan, pengurus baru  Forki Kota Cimahi bertekad untuk bangun dari tidur dan mencoba meraih masa kejayaan seperti di masa lalu. ”Kami ibarat bangun dari tidur, karena vakumnya kepengurusan yang lalu, sehingga pembinaan kepada para atlit juga  tidak bisa dilakukan dengan optimal, padahal banyak potensi atlit karate di Cimahi yang bisa mengharumkan nama daerah,” ungkapnya, di sela pelantikan pengurus Forki Kota Cimahi, di Aula gedung A Pusat Perkantoran Pemkot Cimahi, kemarin.

Menurut Lucky, dimasa kepengurusannya empat tahun ke depan, pihaknya akan mencoba melakukan pembinaan yang lebih intensif lagi sehingga akan melahirkan atlet yang bisa dibanggakan oleh Kota Cimahi dan mampu berbicara di tingkat Jabar, nasional bahkan internasional. ”Kami sangat optimistis jika karateka asal Cimahi bisa menembus prestasi internasional, karena saat ini saja ada yang bisa berprestasi di tingkat Asia,” terangnya.

Ditambahkakan Lucky, untuk mempersiapkan atlit yang potensial, masa pembinaan akan dilakukan secara berjenjang mulai dari usia sekolah dasar hingga ke usia perguruan tinggi. Saat ini atlet Cimahi sedang mengikuti Popda Jabar dan dalam waktu dekat akan mengikuti sirkuit karate tingkat Jawa Barat.  “Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa memberikan kontribusinya bagi peningkatan prestasi atlet karate Kota Cimahi, hal ini tak akan bisa terwujud jika masyarakat olah raga juga tidak memberikan dukungannya, karenanya dukungan masyarakat termasuk pemerintah ikut juga memberikan andil untuk kemajuan olah raga karate di Kota Cimahi,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan