Kondisi Membaik, Zulham Sudah Bergabung

bandungekspres.co.id, Bandung–Zulham Zamrun mulai bergabung dengan Persib Bandung, Senin (16/5) pagi. Sebelumnya pemain asal Ternate ini terpaksa beristirahat seusai mendapat cedera parah pada ligamen lutut kanannya.

 ZULHAM
PEMULIHAN CEDERA: Penyerang Persib Bandung Zulham Zamrun saat melakukan latihan beban pasca mengalami cedera, beberapa waktu lalu. Kini Zulham sudah kembali berlatih bersama Persib Bandung.

Menyikapi latihan perdananya, Zulham mengaku kondisinya sudah bugar. Bahkan, rasa sakitnya kian membaik. Kini tinggal mendongkrak kembali kualitas fisiknya agar tampil prima di lapangan.

”Kondisi sekarang alhamdulillah sudah membaik sakitnya cuma tinggal sedikit-sedikit saja,” tutur Zulham di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (16/5).

Untuk diketahui, Zulham mengalami cedera kala memperkuat Persipare Pare Pare, di ajang Habibie Cup 2016. Secara Psikologis dia merasa perlu berjuang melawan rasa trauma.

”Sekarang sudah 100 persen. Kemarin saya tes hasilnya sudah oke, cuma tinggal kondisi fisik dan ngilangin trauma saja,” ulasnya.

Sejauh ini, dia tetap menjalani program penyembuhan di Jakarta. Setelah itu, kini Zulham akan fokus berlatih dengan skuad Maung Bandung.

Sebenarnya, pada masa rehat pun Zulham masih tetap menjalani aktivitasnya di lapangan. Hanya saja tidak bermain dalam laga. Hal ini dilakukan guna tidak kehilangan sentuhan bola pascacedera parah.

”Kebanyakan di dalam ruangan di lapangan paling seperti latihan zig-zag, tendang-tendang bola harus ke lapangan,” ujarnya.

Timnya baru meraih tiga poin pertama di TSC 2016. Persib menaklukan Bali United dengan skor 2-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5).

”Sejauh ini lumayan bagus, mudah-mudahaan dengan hasil menang kemaren Persib bisa terus seperti itu,” harapnya.

Setiap Persib Bertanding, Bobotoh selalu hadir ke Stadion, terutama pada laga kandang. Kehadiran Zulham di skuad Maung Bandung pun memang dinanti oleh bobotoh. Dia akan berusaha mendapatkan kembali performa terbaiknya, agar bobotoh senang.

”Itu saya jadikan motivasi untuk saya cuma kalau mengembalikan saya lagi seperti dulu saya belum bisa janji, karena saya baru pulih dari cedera saya harus membiasakan dulu bermain di lapangan karena masih ada trauma sedikit,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan